Monday, August 22, 2011

Cara Cek Tagihan Listrik di Internet


PT PLN (perusahaan listrik negara) di setiap bulan mulai tanggal 5 sampai 20 mewajibkan pelanggannya untuk segera membayar tagihan listrik, jika pembayaran di luar tanggal tersebut maka dikenakan denda, pasti hal ini setiap orang tidak menginginkan hal ini terjadi karena harus membayar lebih.


Berawal dari pengalaman pribadi, sehari-hari
saya bekerja sebagai staf bendahara di  pondok pesantren modern Babun Najah, Banda Aceh. Setiap bulannya saya ditugaskan untuk membayar tagihan listrik pesantren tersebut. Biasanya ketika saya membayar tagihan listrik tersebut selalu harus mengahadapi antrean panjang yang membosankan dan melelahkan. Bahkan saya sering kecewa karena jumlah uang yang saya bawa kurang dari jumlah tagihan listrik, hingga saya harus kembali ke pesantren untuk menambah lagi jumlah uang yang tidak cukup, kemudian memulai kembali antrean panjang dari awal.Huff, sungguh melelahkan bukan? Hal ini disebabkan karena kita tidak dapat mengetahui jumlah tagihan selain di tempat pembayaran.

Karena hal seperti ini terus-terusan saya alami, maka saya mencari informasi bagaimana caranya agar bisa mengetahui jumlah tagihan listrik tanpa harus ke loket pembayaran. Bukannya saya bertanya pada pihak PLN, namun saya mencari informasi tersebut di Google, akhirnya menjawab pertanyaan saya bagaimana cara melihat tagihan listrik secara online. Dan melalui blog ini saya juga akan berbagi kepada pembaca.

Untuk melihat berapa tagihan listrik anda, silahkan klik link ini: http://202.162.217.251/info_billing/index.php.
Kemudian anda nomor ID pelanggan 12 digit.

Selamat mencoba.


1 comment: